Rabu, 07 Desember 2016

PRODI MANAJEMEN DI UNIVERSITAS MATANA





Program Studi Manajemen Universitas Matana merupakan program studi manajemen berbasis Information, Communication and Technology (ICT) yang disiapkan secara seksama untuk mampu menjawab tantangan jaman dengan mempersiapkan mahasiswa yang menguasai kemampuan manajerial dan bisnis era ICT. Di era ini kita tidak hanya membutuhkan para technopreneur (entrepreneur berbasis ICT) yang cerdas melihat peluang namun juga dibutuhkan manajer-manajer yang memiliki kompetensi unggul dan mampu memanfaatkan teknologi.

Program Studi Manajemen menyiapkan mahasiswa untuk dapat mengembangkan diri menjadi manajer atau wirausahawan yang berintegritas, berintelektual dan memiliki kemampuan komunikasi, analisis, pengambilan keputusan dan penyelesaian permasalahan, penggunaan teknologi informasi-komunikasi, dan team work dalam bidang bisnis dan organisasi baik di pasar domestik maupun global dengan berlandaskan pada nilai-nilai moral, etika dan profesional untuk melayani masyarakat.
3 Alasan Belajar Manajemen :

  • Manajemen memberikan konstribusi pada standar kehidupan manusia saat ini
  • Manajemen membagun masa depan yang lebih baik, lebih efisien dan lebih efektif.
  • Manajemen membantu menghubungan manusia dengan masa lalunya; kinerja manajerial yang berhasil dicapai saat ini merupakan hasil karya manajer pada masa lalu.

Prodi studi Manajemen Universitas Matana khususnya konsentrasi Digital Marketing dihadirkan untuk mengantisipasi kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pemasar internet dan digital yang handal. Tiap lini perusahaan membutuhkan internet sebagai sarana penunjang atau bahkan sarana utama untuk perusahaannya sehingga kebutuhan SDM yang mengerti dan ahli akan pemasaran intenet akan banyak dibutuhkan. Untuk membentuk Sarjana Universitas Matana yang menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan bidang manajemen dalam bidang investasi, aktuaria dan pemasaran digital serta memiliki sikap yang berintegritas, melayani dan saling menghargai dalam bekerja kelak, dilakukan dalam dua pendekatan, yaitu pendekatan pembentukan penguasaan pengetahuan dan ketrampilan manajemen melalui ceramah, tutorial, praktek laboraturium dan studi kasus.


KAPRODI MANAJEMEN


M. Rachman Mulyandi, SE., MBA. menyelesaikan S1 nya di Jurusan Manajemen Konsentrasi Pemasaran di dari Fakultas Ekonomi Universitas Pelita Harapan (UPH) pada tahun 2007. S2 Magister Administrasi Bisnis tahun 2011 dari School of Business and Management Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB).

Memiliki jenjang kepangkatan akademik sebagai asisten ahli dan jabatan fungsional golongan IIIB serta memiliki Sertifikat Pendidik/Dosen (Serdos).

Berkarir sebagai dosen Manajemen dan Pemasaran semenjak tahun 2011 di Sekolah Tinggi Manajemen & Informatika (STMIK) Raharja, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wiyatamandala dan Universitas Matana sebagai tenaga pengajar, peneliti muda, sistem pengendalian mutu internal jurusan Sistem Informasi, Sekertaris Jurusan Sistem Informasi, Anggota Senat dan Jabatan terakhir adalah Kepala Program Studi Manajemen Universitas Matana Pengalaman profesional semenjak tahun 2004 bekerja sebagai staff marketing, supervisor marketing, staff keuangan, financial controller, business development, customer relation, marketing & research manager, pada bidang konstruksi, properti, Rumah sakit dan Pendidikan

Pengalaman berwirausaha semenjak tahun 2000 di bidang agrobisnis, otomotif, packaging, lighting, event, dan konsultan bidang pemasaran digital. Spesialisasi keilmuan yang didalami adalah bidang pemasaran digital meliputi digital marketing strategy, digital content strategy, digital branding strategy, Search Engine & Optimization marketing, digital business model strategy, etc.


Mata kuliah yang diampu adalah bidang pemasaran teknopreneur, komunikasi bisnis, pemasaran, brand management, perilaku organisasi, e-marketing, etika bisnis, pengantar manajemen, riset pemasaran, dan pengantar bisnis.



Pengalaman saya sebagai mahasiswi Manajemen 2016 Matana University adalah sejauh ini cukup memuaskan, mata kuliah lengkap dengan dosen yang berkualitas dan berpendidikan tinggi bertujuan untuk menjadikan para mahasiswa menjadi lulusan Sarjana yang berintegrasi tinggi, memiliki Kepala Program Studi yang bisa memimpin para mahasiswanya sehingga kegiatan pembelajaran menjadi lancar dan efektif, beliau mendukung para mahasiswanya agar menjadi mahasiswa yang aktif dan berani menghadapi masa depan, ini merupakan sebuah nilai plus bagi saya pribadi karena memiliki Kaprodi yang peduli atas perkembangan mahasiswanya.
Mengapa saya memilih prodi Manajemen di Matana University karena saya melihat prospek yang cukup menjanjikan untuk dunia kerja yang akan saya hadapi nanti setelah saya lulus menjadi Sarjana dari Matana University. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar